oleh

Pimpinan Pondok Pesantren Cianjur Diamankan, Diduga Terlibat Aksi 22 Mei

Satukliknews.com – Densus 88 anti teror mengamankan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) At -taqwa di Kelurahan Cikidang Kabupaten Cianjur. Ustaz Umar Burhanudin diamankan karena diduga terlibat pada aksi kerusuhan 22 Mei lalu.

“Itu benar (berita diamankan), untuk laporan lengkapnya ke Kasatreskrim saja,” kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah melalui aplikasi pesan singkat, Senin (27/5) pagi ini.

Berita itu juga dibenarkan oleh pengelola Pondok Pesantren At-taqwa Sobihin. Selain membenarkan status Ustaz Umar sebagai pemimpin Ponpes, Sobihin juga membenarkan berita penangkapan oleh Densus 88.

“Itu diamankan pada Jumat (24/5) malam di sekitar Ponpes oleh anggota Densus,” kata Sobihin kepada wartawan.

Sobihin menjelaskan, Ustadz Umar diamankan untuk ditanyai mengenai keterlibatan dua siswa At-taqwa yang ditangkap oleh Brimob saat kerusuhan di Petamburan, Jakarta pada 22 Mei.

“Ustadz diundang makan oleh personel Densus di sekitar Cianjur untuk berbuka puasa, saat itu dia ditemani oleh seorang pengacara dan keluarganya ke Jakarta,” lanjutnya.

Ustadz Umar akan ditanyai tentang amplop yang diperoleh dari dua santri yang diduga terlibat dalam kerusuhan 22 Mei. Informasinya adalah bahwa amplop itu digunakan untuk membayar aksi massa.

“Polisi menemukan sebuah amplop milik Ustadz Umar, tetapi itu untuk santri yang selalu tarawih imam tetapi terbawa ke Jakarta oleh dua siswa, bukan untuk membiayai tindakan pada 22 Mei,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed