oleh

Prabowo Belum Ada Rencana Bertemu Jokowi

Satukliknews.com – Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto masih belum bertemu setelah penetapan rekapitulasi KPU tentang Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Lalu, apakah Prabowo mau bertemu dengan Jokowi?

Jokowi, dalam pidato kemenangannya pada 21 Mei 2019, mengatakan bahwa dia telah setuju untuk bertemu Prabowo. Badan Kemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan bahwa Prabowo belum memiliki agenda untuk bertemu dengan Jokowi.

“Belum ada rencana Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi. Beliau fokus menyiapkan persiapan sidang MK dan mendengarkan masukan dari rakyat dan tokoh dari seluruh Indonesia,” kata juru bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (27/5/2019) .

Sementara itu, juru bicara Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman, mengatakan dia tidak keberatan jika jagoannya bertemu dengan Jokowi. Dia meminta publik untuk tidak melabeli BPN anti-silaturahmi.

“Jika saya pribadi tidak masalah, Pak Prabowo bertemu dengan Pak Jokowi, tidak ada yang mengatakan kami tidak suka silaturahmi,” kata Habiburokhman.

Meskipun secara pribadi tidak ada masalah dengan pertemuan Prabowo dan Jokowi, Habiburokhman meminta wacana pertemuan dua tokoh nasional untuk tidak dibumbui dengan persepsi miring. Meskipun Prabowo fokus pada Mahkamah Konstitusi, Habiburokhman mengatakan bahwa ada banyak agenda nasional yang harus dibahas.

“Tetapi pertemuan kedua tokoh itu tidak hanya harus dimaknai sebagai kompromi dari elit politik. Terlepas dari keputusan Mahkamah Konstitusi, ada banyak agenda nasional yang dapat dibahas bersama seperti bagaimana hukum dan keadilan dapat ditegakkan tanpa pandang bulu,” Kata Habiburokhman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed