oleh

Jalani Sidang Tuntutan Hari ini, Ratna Sarumpaet Berharap Bebas

-News-1.352 views

Satukliknews.com – Terdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks, Ratna Sarumpaet akan menjalani sidang tindak lanjut dengan agenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ratna tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pukul 08:27 WIB dengan kemeja biru muda. Ia seperti biasa ditemani sang anak, Atiqah Hasiholan.

Sebelum persidangan, Ratna juga berharap untuk bebas dari pasal yang dituntut oleh jaksa mengenai penyebaran berita bohong, dan telah dianggap menyebarkan informasi yang menyebabkan kebencian atau SARA.

“Ya, bebas. Harapan apa lagi,” kata Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 28 Mei 2019.

Meski begitu, Ratna juga menekankan bahwa dia siap menerima tuntutan apa pun yang diberikan oleh jaksa dalam persidangan. “Ya, ya, itu harus siap,” katanya.

Dalam sidang ini, Ratna mengatakan bahwa dia tidak memiliki persiapan khusus. Dia mengklaim bahwa dia hanya akan mempersiapkan moral tentang tuntutan yang akan diberikan oleh jaksa.

“Ya moral aja,” kata Ratna.

Dalam hal ini Ratna Sarumpaet didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua Pasal 28 Ayat (2) juncto 45A Ayat (2) UU 19/2016 tentang Perubahan atas UU 11 / 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa membuat kekacauan melalui berita bohong yang dia buat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed