oleh

Pemudik Motor Mengira Mudik Awal Dapat Hindari Macet, Ternyata Jalanan Sudah Padat

-News-1.463 views

Satukliknews.com – Sejumlah pemudik dengan sepeda motor kecewa, karena awalnya mereka mengira jalanan masih relatif sepi pada tujuh hari sebelum Lebaran, Rabu 29 Mei 2019.

Mereka memutuskan untuk mudik lebih awal, karena untuk menghindari kemacetan dibandingkan dengan pulang misalnya tiga hari sebelum Idul Fitri. Namun, pada kenyataannya sejumlah jalan di Jakarta yang mengarah ke luar Ibu Kota sudah mulai ramai dan cenderung padat.

“Saya sengaja mudik lebih awal, supaya tidak macet. Tapi enggak tahunya sama juga sudah ramai sekarang,” kata Agus, 40, pengendara motor dari Tangerang, di persimpangan BCP, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam.

Agus mengaku, mudik menggunakan motor membawa satu anak dan istrinya. Tujuan mudik ke Sumedang, Jawa Barat. Dia memang memilih waktu perjalanan malam hari agar tidak kepanasan, selain menghindari kemacetan yang biasanya terjadi di siang hari.

Hal yang sama dikatakan oleh Warsani, 39 tahun. Menurutnya, mudik pada Rabu malam, karena menghindari kepadatan. Ternyata, fakta di lapangan sudah ramai mudik sepeda motor. “Aku juga kaget. Kalau begini sama saja mudik besok besok.”

Warsani berencana menuju ke Pati, Jawa Tengah. Dia sengaja pulang sendirian. karena istri dan anaknya sudah tinggal di kota asalnya. “Jadi,aku mudik sendiri,” katanya.

Pemudik sepeda motor mulai memadati Jalan Kalimalang, Bekasi. Tercatat hingga Rabu malam, pemudik sepeda motor mencapai 11.200 unit. Sementara pemudik dengan mobil mencapai 4.200 kendaraan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed