oleh

Arus Mudik di Ciamis Macet Hingga 4KM

-News-1.527 views

Satukliknews.com – Volume kendaraan arus mudik pada hari kedua Idul Fitri melonjak. Kurangnya tanda arah untuk persimpangan membuat pengendara bingung dan menyebabkan kemacetan hingga empat kilometer.

Jalan utama kendaraan dari Jawa Tengah-Bandung dan Jawa Tengah-Cirebon terhambat dan menyebabkan kemacetan 4 kilometer. Kemacetan dapat terlihat mulai dari perbatasan kota Banjar hingga Karang Kamulian Ciamis, jalan pertigaan Cisaga, yang memisahkan kendaraan dari Jawa Tengah ke Bandung dan Cirebon.

Banyak kendaraan melambat sehingga menyebabkan kemacetan, karena di persimpangan tidak ada rambu-rambu jalan untuk kendaraan menuju Rancah untuk tujuan Cirebon, dan Ciamis untuk tujuan Bandung.

Untuk memperlancar arus kendaraan, Kapolres Cimaragas, AKP Husen Sujana, berinisiatif membuat papan petunjuk arah dengan kertas yang dipasang di tengah jalan, dan menggunakan pengeras suara.

Menurut AKP Sujana, sejak diadakannya operasi ketupat, baru hari ini Kamis 6 Juni 2019 terjadi kemacetan. Inisitif membuat papan petunjuk arah dengan tujuan memudahkan pengendara yang kebingungan karena tidak mengetahui arah jalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed