oleh

Ini Reaksi Jokowi ketika ada Warga Sujud saat Open House

Satukliknews.com – Seorang warga yang belum diketahui identitasnya malah bersujud di hadapan Presiden Joko Widodo saat open house atau silaturahmi Idul Fitri 1440 Hijriyah antara Jokowi dan keluarganya dengan masyarakat di Istana Negara, Jakarta. Tindakan pria itu diabadikan oleh seorang fotografer yang berdiri ketika Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi satu per satu menyapa warga yang tiba pada hari Rabu, 5 Juni 2019.

Pria itu mengenakan kemeja lengan pendek putih dengan celana bahan dan sepatu hitam. Sementara sujud, protokol Istana hingga Jokowi sendiri berusaha membuatnya bangun lagi.

Jokowi bertemu dengan warga pada Rabu siang setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan para menteri Kabinet Kerja, pejabat, serta tokoh-tokoh nasional. Sejumlah tokoh itu dimulai dari Aburizal Bakrie, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Alwi Shihab hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan keluarga yang datang khusus.

Setelah Dhuhur, Jokowi juga datang langsung ke warga yang sedang mengantri di halaman belakang Istana, serta Monumen Nasional (Monas). Dia berfoto dengan seluruh warga karena waktu untuk silaturahmi sudah tidak mencukupi. Setelah itu, Jokowi dan keluarganya berangkat ke Solo, Jawa Tengah, untuk kembali ke kampung halaman.

Informasi tentang pria yang bersujud, serta tujuan dari tindakan itu, belum diketahui.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed