oleh

Serempak daripada Mudik, Kapolri Prediksi Arus Balik Lebih Besar

-News-1.311 views

Satukliknews.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian memperkirakan bahwa puncak arus balik Idul Fitri akan berlangsung pada 8 dan 9 Juni 2019. Arus balik akan lebih besar daripada arus mudik karena pemudik kembali secara bersamaan.

Dalam konferensi pers di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019, Tito menjelaskan bahwa arus mudik berlangsung secara bertahap dari 29 Mei hingga 4 Juni, sehingga relatif tidak ada lonjakan yang signifikan. Sedangkan arus balik hanya tiga hari, yaitu 7-9 Juni.

“(arus mudik) dengan waktu yang cukup panjang 29 sampai tanggal 4 Juni ini relatif panjang. Arus balik relatif pendek: Jumat, Sabtu, Minggu ini,” katanya.

Karena waktu yang relatif singkat pada arus balik, Tito memperkirakan bahwa ada lonjakan arus balik yang tinggi pada 9 Juni. “Kalau di arus mudik tidak terjadi arus yang tinggi, puncak, karena merata dari hari ke hari.”

“Yang ini (arus balik), jika dengan waktu tiga hari yang pendek, jika semua kembali pada hari Sabtu dan Minggu, terutama pada hari Minggu ini, sudah pasti akan ada puncak gelombang,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed