oleh

Partai Demokrat Usulkan Prabowo Bubarkan Koalisi

Satukliknews.com – Partai Demokrat meminta calon presiden 02 Prabowo Subianto, untuk segera membubarkan koalisi adil makmur, yang mengusung pasangan Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Meski pasangan Prabowo-Sandi menggugat hasil pemilihan presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi, tetapi bagi Demokrat gugatan itu bukan lagi urusan koalisi. Bagi Demokrat pemilu telah berakhir setelah KPU menetapkan pasangan calon presiden petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2019.

Usulan pembubaran koalisi ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Rachland Nashidik, di akun Twitter-nya @RachlanN, pada hari Minggu 9 Juni 2019.

“Pak @prabowo, pemilu sudah berakhir. Gugatan ke Mahkamah Konstitusi adalah gugatan oleh pasangan calon presiden. Itu tidak melibatkan peran partai. Saya sarankan, Anda segera membubarkan koalisi dalam pertemuan resmi terakhir. Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung ,”Kata Rachland.

Persoalan terpecahnya koalisi Adil Makmur memang semakin kuat setelah Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melakukan manuver untuk menemui Jokowi setelah pengumuman hasil Pemilihan Presiden 2019. Hubungan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono dengan koalisi Prabowo-Sandi juga terlihat kurang baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed