oleh

Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Ditolak Polda Metro Jaya

Satukliknews.com – Penyidik ​​Polda Metro Jaya menolak permintaan penangguhan penahanan tersangka dalam kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Penangguhan penahanan ditolak atas dasar subjektivitas penyidik.

“Itu belum diberikan (penangguhan penahanan). (Alasan) subjektivitas penyidik,” kata Kepala Bagian Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Minggu (9/6/2019).

Eggi telah resmi ditahan sejak Selasa (14/5). Eggi ditahan selama 20 hari pertama.

Penahanan Eggi Sudjana kemudian diperpanjang untuk 40 hari ke depan. Perpanjangan penahanan, menurut Argo, dilakukan terkait dengan proses pemberkasan perkara.

“Ya, intinya adalah jika berkas belum selesai, tentu akan diperpanjang. Aturannya seperti itu. Jika tidak diperpanjang, akan bebas oleh hukum,” kata Argo kepada wartawan, Jumat (6/7) .

Keluarga dan tim pengacara telah mengajukan penangguhan penahanan Eggi. Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad menjadi jaminan.

Eggi Sudjana sebelumnya disebut sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar dan keonaran. Kasus ini berawal dari pidato Eggi, Rabu (17/4) di depan kediaman calon presiden 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya, Eggi menyerukan seruan people power di hadapan para pendukung kubu Prabowo-Sandi.

Sebagai hasil dari tindakan ini, Eggi dituduh dengan Pasal 107 KUHP dan / atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan / atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan / atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed