oleh

Sidang Vonis Kasus ‘Idiot’ Ahmad Dhani, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan

Satukliknews.com – Ahmad Dhani menjalani sidang putusan terkait kasus ‘idiot’ pencemaran nama baik. Ratusan petugas keamanan dari Polda Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya disiapkan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Sidang putusan atau pembacaan vonis hakim digelar siang ini. Saat ini, vokalis Band Dewa 19 itu sudah di pengadilan dan menunggu persidangan dimulai.

Menurut Kabag Ops Polrestabes Kompol Anton Elfrino, persidangan mendapatkan pengawalan yang ketat. Ada 349 personil gabungan yang bersiaga.

“349 personel, itu merupakan gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jawa Timur,” kata Anton kepada wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (6/11/2019).

Ratusan personel disiagakan di gerbang pengadilan dan di ruang sidang. Selain ratusan personel yang siaga, mobil Watercanon juga tampak di pengadilan.

“Keamanan ini dilakukan untuk mengamankan jalannya persidangan,” tambah Anton.

Ahmad Dhani menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya sejak 7 Februari 2019. Ia menjadi terdakwa atas kasus tersebut setelah vlog ‘idiot’ yang ia buat tersebar di media sosial.

Vlog Dhani dibuat pada Agustus 2018 di Hotel Majapahit Surabaya. Dalam vlog, Dhani mengulangi kata ‘idiot’ yang diduga ditujukan pada sejumlah orang yang memblokirnya di depan hotel. Dia kesal karena dia tidak bisa menghadiri deklarasi #2019gantipresiden di Tugu Pahlawan Surabaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed