oleh

Dituntut 6 Tahun Penjara, Habib Bahar : Saya Bertanggung Jawab

Satukliknews.com – Habib Bahar bin Smith dituntut 6 tahun penjara karena kasus penganiayaan terhadap dua remaja. Bahar mengaku bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan.

Hal itu diucapkan Bahar saat berjalan meninggalkan ruang sidang seusai mendengarkan tuntutan yang dibacakan jaksa Kejari Cibinong dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019).

“Saya bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan,” kata Bahar sambil berjalan dikawal oleh sejumlah petugas polisi.

“Dunia akhirat saya bertanggung jawab,” lanjut Bahar.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Habib Bahar sebanyak dua kali. Pernyataan kedua dengan kalimat yang sama diungkapkan ketika sejumlah wartawan bertanya tentang adil tidaknya hukuman 6 tahun penjara.

“Saya bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan,” kata Bahar.

Atas tuntutan itu, Habib Bahar akan mengajukan nota pembelaan atau pleidoi. Hal itu akan dilakukan dia pada persidangan berlangsung pekan depan.

“Kami akan pembelaan minggu depan,” kata Bahar.

Jaksa menuntut habib Bahar bin Smith dengan hukuman 6 tahun penjara. Bahar menganiaya dua anak laki-laki remaja, Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki.

“Menuntut majelis hakim menjatuhkan hukuman 6 tahun pada terdakwa Habib Bahar bin Smith,” kata jaksa penuntut dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong saat membacakan tuntutan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed