oleh

Tersambar Petir di Puncak Gunung Sibayak, Bapak dan Anak Mengalami Luka Bakar

-News-1.258 views

Satukliknews.com – Seorang Bapak bersama anaknya ditemukan menderita luka bakar, setelah disambar petir di puncak Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 12 Juni 2019. Syukurlah, mereka berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kedua korban diidentifikasi, Jamil Adabi (35) dan putrinya Rumaisa berusia 4 tahun. Mereka adalah warga Jalan Listrik Atas di Desa Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Ketika mereka melakukan pendakian, cuaca dalam kondisi hujan. Setelah tiba di puncak Gunung Sibayak dengan ketinggian 2.212 meter di atas permukaan laut, keduanya beristirahat dan duduk di tepi kawah gunung.

“Ketika petir menyambar, salah satu korban terpental ke dalam kawah,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas, M. Agus Wibisono, kepada wartawan.

Agus mengatakan keduanya ditemukan terbaring oleh pendaki gunung lainnya dan segera melaporkan. Tim SAR turun ke lokasi. Dibantu oleh warga dan polisi setempat, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Keduanya mendapat luka bakar di sejumlah bagian tubuh. Sekarang masih dalam perawatan. Evakuasi berjalan lancar,” kata Agus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed