oleh

Berlangsung Tertib, Mantan Hakim MK Puji Sidang Perdana Sengketa Pilpres

Satukliknews.com – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dari periode 2003 hingga 2008, Muhammad Laica Marzuki, mengapresiasi jalannya persidangan perdana sengketa Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi. Dia menganggap persidangan itu berlangsung tertib.

“Saya melihat prosesnya berjalan dengan lancar, majelis hakim konstitusi memberi kesempatan kepada semua pihak pemohon, termohon KPU dan pihak terkait,” kata Laica di kediamannya di Jl Yosef Latumahina, Makassar, Jumat (14/6/2019).

Laica mengajak semua pihak untuk mempercayai dan menghormati apa pun keputusan Mahkamah Konstitusi. Dia mengingatkan tentang kehidupan demokrasi.

“Artinya, mari kita serahkan masalah ini ke Mahkamah Konstitusi, mari kita beri kepercayaan kepada Mahkamah Konstitusi dan bagaimana keputusannya kelak,” katanya.

“Yang saya harapkan kalau siapa yang dinyatakan pemenang dia menjadi pemenang yang baik kalau dia kalah dia mejadi kalah yang baik, itulah hakikat demokrasi,” lanjut Laica.

Selain itu, ia juga memberikan semangat kepada para hakim MK. Laica mengatakan hakim MK tidak perlu takut.

“Menurut pengalaman saya, kami berpegang pada posisi kekuasaan kehakiman yang independen yang tidak boleh diintervensi, tidak perlu takut,” kata Laica.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi tengah menangani perselisihan hasil Pilpres 2019. Sidang perdana sudah diadakan pada hari Jumat (14/6).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed