oleh

Revitalisasi Trotoar Jakarta Pusat, Pemprov DKI Anggarkan Rp75 Miliar

-News-1.254 views

Satukliknews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi trotoar di sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Pusat.

“Cikini, Pegangsaan Timur, Kramat, Salemba,” ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugraha, Jakarta, Minggu, 16 Juni 2019

Dia menjelaskan, alasan revitalisasi trotoar di sejumlah ruas adalah karena trotoar yang saat ini tidak ramah terhadap disabilitas, bergelombang dan sebagian trotoar terputus.

“Eksisting trotoar, eksisting 1,5-3 meter dan kita akan buat trotoar menjadi 4-7 meter,” katanya.

Untuk anggaran revitalisasi trotoar di sejumlah ruas jalan mencapai Rp75 miliar dan trotoar yang direvitalisasi sepanjang 10 kilometer.

Hari menjelaskan, penataan trotoar dilakukan secara complete street. Selain trotoar akan dibangun man hole utilitas untuk menata jaringan utilitas, kursi, ubin pemandu disabilitas, way finding, pohon dan kelengkapan lainnya.

Tentu saja kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Walikota beserta jajarannya dan Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengenai para pedagang kaki lima.

Meskipun ada rencana penataan trotoar, ia memastikan bahwa itu tidak akan mengganggu arus lalu lintas di daerah tersebut. “Tidak ada perubahan dalam arus lalu lintas dan kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar semuanya berjalan baik,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed