oleh

Jelang Persidangan Besok, MK belum Terima Jawaban KPU-Bawaslu

Satukliknews.com – Sidang perselisihan hasil Pemilihan Presiden 2019 akan dilanjutkan besok, Selasa, 18 Juni 2019. Agendanya adalah pemeriksaan persidangan, yaitu mendengarkan jawaban termohon dan pihak terkait.

“Mulai pukul 09.00, agenda mendengarkan jawaban termohon, pernyataan pihak terkait dan pernyataan Bawaslu. Agendanya,” kata Humas MK, Fajar Laksono, ketika dikonfirmasi, Senin 17 Juni 2019.

Majelis hakim juga mengatakan bahwa ia telah memberikan pernyataan sehingga poin-poin dari permintaan tersebut segera ditanggapi atau dijawab. Sejauh ini MK belum menerima berkas jawaban tersebut. “Kalau jawabannya belum. Kan diberikan kesempatan oleh majelis hakim itu sampai sebelum sidang,” ujar Fajar.

Dengan demikian, penyerahan jawaban masih bisa dilakukan besok sebelum sidang dimulai. Menurut Fajar, MK juga tidak memverifikasi atas jawaban tersebut.

“Langsung saja kita terima keterangan pihak terkait. Tidak ada verifikasi kalau jawaban keterangan pihak terkait maupun Bawaslu. Tinggal kita terima, kita kasih akta, kemudian kita unggah seperti biasa,” kata Fajar.

Sebelumnya, sidang perdana pada hari Jumat, 14 Juni lalu telah mendengarkan poin-poin permohonan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Majelis hakim kemudian memberikan waktu kepada KPU dan Bawaslu sebagai pihak terkait untuk menyiapkan jawaban.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed