oleh

Inilah Alasan BPN Ingin PSU di Daerah yang Dimenangi Oleh Prabowo

Satukliknews.com – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menanggapi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang menyebut saksi-saksi BPN malah menyebutkan kecurangan di wilayah yang telah dimenangkan oleh Prabowo. Dia mengklaim bahwa jika tidak ada kecurangan, Prabowo akan menang lebih banyak.

“Jika misalnya mereka tidak melakukan kecurangan, Pak Prabowo pasti akan memenangkan lebih banyak. Jadi jika misalnya Pak Prabowo hanya menang 65 persen, jika tidak ada kecurangan, Pak Prabowo bisa menang di atas 70 persen, 80 persen,” kata Andre di gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Juni 2019.

Dia mencontohkan, misalnya BPN meminta pemungutan suara ulang (PSU) di Banten. Padahal, di Banten, Prabowo menang. Demikian juga permintaan PSU di Sulawesi Selatan dan Jawa Barat.

“Intinya, kami minta agar PSU juga di daerah Pak Prabowo menang, ini bukan masalah menang kekalahan. Ini soal kecurangan, ini bukan soal Pak Prabowo dan Sandi, ini soal bagaimana evaluasi pemilu untuk pemilu jurdil dan luber, “kata Andre

Dia menambahkan, dalam petitum BPN, mereka memang meminta agar PSU tidak hanya dilakukan di tempat yang kalah, tetapi juga mereka yang menang.

“Jangan salah paham, di petitum kami, PSU tidak hanya dilakukan di mana kami kalah tetapi di mana kami menang seperti Banten, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, kami menang, kami masih meminta PSU,” kata Andre.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed