oleh

Ruang Sidang MK Disisir Anjing Pelacak Untuk Memastikan Keamanan

Satukliknews.com – Mahkamah Konstitusi akan mengadakan sidang lanjutan sengketa pemilihan presiden, Kamis, 20 Juni 2019.

Sebelum persidangan dimulai, petugas kepolisian mengerahkan anjing pelacak atau K9 untuk menyisir area ruang sidang di Mahkamah Konstitusi. Ini bertujuan agar ruangan itu steril dan peserta sidang merasa lebih nyaman.

“Sebelum persidangan kami sudah sterilisasi semua untuk membuat orang yang di sini aman, tidak was-was dengan situasi yang selama ini dipikirkan,” kata salah seorang anggota polisi, Iptu Idrus Subagyo di lokasi.

Dia menjelaskan, bahwa anjing pelacak (K9) yang dikerahkan bisa mendeteksi barang mencurigakan atau bahan peledak. “Kami mencari bahan peledak yang selama ini membuat orang tidak nyaman. Kami memiliki dua ekor K9, dan 10 personel dari rekan gegana,” katanya.

Namun, sejauh ini polisi mengatakan tidak ada barang mencurigakan di area ruang sidang Mahkamah Konstitusi. “Belum ada. Semoga kita semua aman sehingga kita bisa bekerja dengan baik,” katanya.

Sesi sidang lanjutan sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 akan dimulai pukul 13.00 WIB. Pada sesi keempat hari ini, Majelis Hakim akan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak termohon, yaitu Komisi Pemilihan Umum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed