oleh

Majelis Hakim MK Langsung Rapat Setelah Sidang Ditutup Tengah Malam

Satukliknews.com – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menutup sidang sengketa hasil Pilpres 2019 hari ini, Jumat malam, 21 Juni 2019, setelah mendengar keterangan saksi fakta dan ahli yang dihadirkan oleh tim hukum Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selanjutnya, kata Anwar, pihaknya segera mengadakan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).

“Kami habis selesai sidang ini akan langsung RPH. Kami akan berdebat dari apa yang bapak-bapak sampaikan di hadapan kami. Memang sangat berat,” kata Anwar sebelum menutup sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Anwar mengatakan bahwa apa yang disampaikan selama sidang, baik oleh pemohon, termohon dan pihak terkait akan menjadi dasar dari majelis konstitusi mencari kebenaran dan keadilan. Persidangan untuk sengketa Pemilihan Presiden 2019 dimulai pada hari Jumat, 14 Juni 2019.

“Insyaallah apa yang bapak-bapak sampaikan, akan menjadi dasar kami untuk mencari kebenaran, berijtihad mencari kebenaran dan keadilan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan bahwa agenda pembacaan putusan akan disampaikan oleh panitera kepada para pihak, yaitu tim hukum Prabowo-Sandi, KPU, tim hukum Jokowi-Ma’ruf, dan Bawaslu.

“Kepaniteraan melalui surat untuk (agenda) pengumuman putusan. Sudah selesai dan tidak ada lagi hal-hal yang tersisa. Dengan demikian persidangan selesai dan ditutup.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed