oleh

Sidang MK Selesai, Yusril Berharap Semua Pihak Berjiwa Besar Terima Putusan Hakim

Satukliknews.com – Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, meminta kepada semua pihak termasuk pemohon sengketa Pemilihan Presiden untuk berbesar hati menerima keputusan hakim konstitusi.

Setelah menghadiri persidangan kelima mendengarkan keterangan para saksi dan saksi ahli, ia berharap putusan tidak akan menghasilkan konflik lebih lanjut.

“Dan apapun keputusan majelis hakim akan diterima oleh para pihak dalam persidangan ini. Jadi apapun putusan hakim semoga akan diterima dengan kebesaran jiwa, dan masalah ini tidak ada lagi konflik pertentangan,” kata Yusril, Jumat 21 Juni 2019.

Yusril memandang bahwa setiap proses hukum di Pengadilan dalam bentuk apa pun adalah suatu wadah untuk menyelesaikan konflik. Ia juga meyakini, sembilan hakim konstitusi menjalankan amanat dan tugasnya dengan baik.

“Insya Allah, apa yang kami sajikan dalam persidangan ini adalah benar, terbukti, dan secara sah serta meyakinkan bahwa pemohon sebenarnya tidak berhasil membuktikan dalil – dalil permohonannya,” ujar Yusril.

Menutup persidangan hari ini, Yusril diketahui berharap bahwa putusan majelis hakim akan dilaksanakan secara adil. Sidang sejak dimulai dari yang pertama, katanya telah disaksikan oleh ratusan juta masyarakat.

“Persidangan ini disaksikan oleh berjuta-juta rakyat Indonesia dan kami sungguh bersyukur ke hadirat Allah Azza wa Jalla, para pihak dalam persidangan ini telah diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengemukakan segala bukti, argumen, sanggahan, dan lain-lain.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed