oleh

Kebakaran Pabrik Korek Api di Langkat, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

Satukliknews.com – Polda Sumatera Utara menetapkan tiga tersangka kebakaran Pabrikan rumahan korek api gas atau mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kebakaran itu diketahui telah menewaskan 30 orang.

Ketiga tersangka tersebut, pemilik usaha dengan nama perusahaan PT Kiat Unggul, bernama Indramarwan, warga Jakarta Barat, kemudian Burhan sebagai manajer dan Lisma Warni sebagai pengawas operasional, yang keduanya adalah warga Sumatera Utara.

“Telah mengamankan tiga orang statusnya sudah tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja dalam jumpa pers di RS Bhayangkara Medan, pada Sabtu malam, 22 Juni 2019.

Tatan menjelaskan bahwa selama penyelidikan kasus kebakaran ini, lima orang saksi dimintai keterangan, termasuk dua tersangka yang telah diamankan oleh pihak kepolisian di Polres Binjai.

“Untuk sementara dikenakan Pasal 359 KUHP (kelalaian hingga meninggal dunia) ancaman lima tahun penjara,” kata mantan Waka Polrestabes Medan itu.

Tatan menjelaskan bahwa dugaan korban tewas adalah karena kebocoran bahan baku yang mudah terbakar. Akibatnya, api terus membesar dan membakar semua pekerja dan termasuk anak-anak di rumah yang dijadikan pabrik.

“Semua korban yang ada di dalam panik. Kalau yang menggembok (mengunci) pintu depan dilakukan oleh mandor. Ternyata mandornya ikut jadi korban,” ungkap perwira melati tiga itu.

Kebakaran pabrikan rumahan korek api gas atau mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terjadi pada Jumat sore, 21 Juni 2019 pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, 30 korban tewas dievakuasi dari TKP ke Rumah Sakit Bhayangkara di Medan, untuk dilakukan otopsi. Demikian juga, polisi melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed