oleh

Jelang Sidang Putusan, Jokowi-Prabowo Diharapkan Datang dan Bersalaman

Satukliknews.com – Mahkamah Konstitusi (MK) menilai sidang putusan sengketa Pilpres 2019 yang akan digelar selambat-lambatnya hari Jumat, 28 Juni 2019, bisa menjadi momen yang baik bagi kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, untuk bertemu bersama. Menurut juru bicara MK Fajar Laksono, sidang yang bisa menjadi titik akhir dari semua tahapan kontesasi keduanya, akan berakhir dengan baik jika kedua kandidat berdamai di Mahkamah Konstitusi.

“Jika (Jokowi-Prabowo) hadir, itu momentum yang pasti sangat bagus,” kata Fajar di Pengadilan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Fajar mengatakan bahwa dalam putusan nanti, Jokowi dan Prabowo dapat didampingi oleh cawapres mereka, Ma’ruf Amin, juga Sandiaga Uno. Fajar berharap kontestasi dapat berakhir secara resmi, misalnya dengan berjabatan tangan dan berpelukan diantara mereka.

“Jika Mahkamah Konstitusi menutup persidangan sengketa pemilihan presiden disertai dengan misalnya, kedua pasangan calon berjabat tangan, berpelukan, dan sebagainya, itu sangat bagus,” kata Fajar.

Meski begitu, Fajar mengatakan bahwa dari segi regulasi tidak ada ketentuan yang mewajibkan calon presiden dan wakil presiden hadir. MK hanya berharap kehadiran mereka bisa menjadi simbol berakhirnya kontes pemilihan presiden.

“Jika datang ya itu bagus. Tapi memang, karena sudah ada penasihat hukum untuk mewakili kepentingan hukumnya, tidak ada masalah juga kalau para calon presiden tidak hadir,” kata Fajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed