oleh

Penetapan Capres-Cawapres Terpilih, KPU Berharap Prabowo-Sandi dapat Hadir

Satukliknews.com – KPU mengundang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam penetapan calon presiden terpilih untuk Pemilu 2019. KPU berharap keduanya bisa menghadiri penetapan itu.

“Ya, tak wajib hadir, tapi kami tentu berharap untuk hadir. Mereka semua bisa datang, calon 01, 02. Kan kurang semarak kalau yang datang cuma salah satu,” kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2019).

Arief mengatakan pihaknya juga mengundang semua partai politik yang berpartisipasi dalam pemilu. Dia juga berharap partai politik dapat hadir untuk saling mendukung.

“Saya harap semua peserta pemilu bisa hadir, karena kami mengundang bukan hanya paslon presiden wakil presiden, tetapi juga partai politik. Semoga mereka saling mendukung lah sehingga semua bisa hadir. Sesama partai politik kan nggak enak, kalau ada yang datang ada yang nggak,” kata Arief.

Arief mengatakan penetapan capres terpilih ini adalah momen bersejarah. Jadi, menurutnya, saat ini bisa digunakan dengan baik untuk semua peserta pemilu.

“Karena ini adalah momentum bersejarah dalam perjalanan, tidak hanya demokrasi di Indonesia, tetapi juga pemerintahan kita. Inilah saat dimana pasangan capres-cawapres secara resmi ditetapkan oleh KPU, setelah semua proses tahapan selesai,” katanya kata.

“Di kantor ini bisa menjadi ruang pertemuan bersama di antara mereka, lalu bisa keluar pertanyaan-pertanyaan bersama di antara mereka. Semoga kesempatan untuk pertemuan besok akan dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak,” lanjutnya.

Diketahui, penentuan calon presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada hari Minggu 30 Juni 2019. Penentuan akan dilakukan di Kantor KPU, pukul 15.30 WIB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed