oleh

Tentang Kasus Keuangan Garuda, Luhut : Zaman Sekarang Tidak Bisa Bohong

Satukliknews.com – Laporan keuangan PT Garuda Indonesia Tbk untuk tahun 2018 dinyatakan melanggar karena tidak mematuhi aturan standar akuntansi yang berlaku. Atas dasar itu, Garuda Indonesia telah dikenai sanksi oleh Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Bursa Efek Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga menyampaikan pesan kepada manajemen maskapai milik negara, agar mereka tidak lagi berbohong. Karena dia menekankan, pemerintah saat ini tidak lagi bisa dibohongi.

“Makanya zaman sekarang ini tidak boleh lagi kita bohong-bohong. Jadi saya titip ke semua, zaman sekarang banyak orang-orang yang maaf ya senior-senior itu yang menganggap bahwa kalau zaman sekarang menterinya itu bisa ditipu tipu, enggak bisa lah,” kata Luhut di kantornya, Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.

Luhut mengatakan bahwa para menteri di Pemerintahan Jokowi-JK telah berusaha transparan dalam menjalankan kebijakan. Sayangnya, masih banyak pihak yang memiliki mental untuk berbohong kepada publik. “Semua itu terbaca, dipantau dengan baik, itu membuat pemerintah saat ini jauh lebih transparan,” katanya.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu menekankan bahwa semua pihak tidak boleh lagi melakukan penyimpangan dalam bentuk apa pun. Mengenai apakah pemolesan laporan keuangan Garuda akan masuk ke ranah pidana, Luhut mengklaim ia akan terus mencermati.

“Kami memantau dengan cermat, saya enggak tau hukumnya (pidana atau tidak) memoles laporan keuangan itu. Tapi kalau ada penyimpangan seperti itu harus hati-hati,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed