oleh

Bitcoin Sama dengan Judi, Bukan Investasi

-News-198 views

Semakin banyak jenis investasi sekarang. Salah satunya adalah aset kripto (cryptocurrency). Namun, tidak semua orang setuju dengan investasi ini, termasuk pengusaha kaya dan bapak investor dunia, Warren Buffett.

Dia selalu memperingatkan bahaya investasi aset kripto, seperti Bitcoin. Dia bahkan secara terbuka menyebut Bitcoin dan sejenisnya bukan investasi tetapi perjudian.

Secara implisit, Buffett menyarankan membeli rumah atau pertanian hanya jika Anda ingin berinvestasi, karena hasilnya lebih jelas.

“Jika Anda membeli pertanian, rumah apartemen, atau sebuah interest dalam bisnis, Anda dapat melakukannya secara pribadi,” kata Buffett seperti dikutip dari Yahoo!

Dia melanjutkan, dan itu adalah investasi yang benar-benar sempurna. Menurut Buffett, hasil di sektor ini bisa dirasakan, alias menghasilkan untung.

Dia lebih lanjut berpendapat untuk investasi aset kripto. “Sekarang jika Anda membeli sesuatu seperti Bitcoin, maka Anda tidak memiliki apa pun yang dapat menghasilkan. Anda hanya berharap orang lain akan membayar lebih.” Ini lebih spekulatif seperti perjudian, “kata Buffett.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed