oleh

Dibawah Kepemimpinan Jokowi, Wagub Jabar Minta Agar Ditetapkan Hari Anak Yatim Nasional

Satukliknews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong adanya Hari Anak Yatim Nasional sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda tersebut. Melalui penetapan itu, diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membantu anak yatim yang membutuhkan bantuan.

Hal itu diungkapkan Uu setelah membuka Olimpiade Mini Anak Yatim (Olimpiatim) yang digelar Yayasan Ruang Sosial Bersama kerja sama dengan D’Bardaks di Gedung Sate, Bandung, Minggu (7/7/2019). Acara tersebut dihadiri oleh 260 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di kota Bandung.

Menurut Uu, anak yatim memiliki kedudukan yang terhormat. Bahkan Nabi Muhammad, semasa hidupnya sangat mencintai dan memuliakan anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah.

“Membahagiakan anak yatim pahalanya sangat besar. Anak yatim adalah orang-orang terhormat, karena Rasul juga menghormati anak yatim,” kata Uu ketika ditemui seusai acara.

Dalam acara tersebut, Uu bisa melihat kebahagiaan dari wajah para peserta. Bahkan, ia ingin acara tersebut menjadi tahap awal agar pemerintah pusat dapat menetapkan adanya hari Anak Yatim.

“Hari Ibu ada, ada juga hari santri. Jadi kami mendorong pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Pak Jokowi agar ada Hari Anak Yatim Nasional,” katanya.

Uu menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan perhatian khusus kepada anak yatim, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Biro Pelayanan Sosial Jawa Barat telah bekerja sama dengan Baznas Jawa Barat untuk menjamin layanan tersebut sehingga mereka memiliki masa depan yang baik.

“Pemerintah provinsi sangat memperhatikan, terutama masalah pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Uu juga menghargai penyelenggaraan Olimpiade Mini Anak Yatim, karena bisa menjadi ajaran hiburan bagi para peserta. Selain itu, menurutnya, acara tersebut juga dapat mengasah keterampilan dari para penghuni panti sosial.

“Olimpiade anak yatim ini luar biasa, bisa berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada mereka,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed