oleh

Begini Gaya Ratna Sarumpaet Sebelum Jalani Sidang Vonis

Satukliknews.com – Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus berita hoax atau bohong, memasuki ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019. Di ruang sidang dengan pembacaan vonis itu, Ratna melepas baju tahanan warna merah hitam dan segera duduk di kursi terdakwa.

Sebelum persidangan dimulai, awak media juga meminta Ratna mengacungkan tangannya. Permintaan awak media itu dikabulkan oleh terdakwa.

Ratna pun segera mengajukan pose dua jari dan menunjukkan kepada awak media dan peserta sidang yang sudah berada di ruangan.

Pose yang diacungkan oleh Ratna adalah sapaan dua jari yang biasa digunakan oleh calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno dalam Pemilihan Presiden 2019.

Dalam sidang putusan ini, Ratna juga didampingi oleh putrinya, Atiqah Hasiholan, yang sudah duduk di kursi peserta dalam persidangan.

Sebelum memasuki ruang sidang, Ratna berharap majelis hakim akan membebaskannya dari semua tuntutan hukum. Karena, dia mengaku tidak bersalah dan tidak ada fakta hukum yang membuktikan dia bersalah.

“(Saya harap) bebas. Saya sudah bilang tidak ada fakta yang menunjukkan saya bersalah secara hukum.” Harapannya, ya, bebas dong, enggak ada faktanya,” ujarnya.

Sebelumnya, jaksa menuntut Ratna dengan hukuman 6 tahun penjara. Ratna dianggap memenuhi unsur menyebarkan hoaks yang mengakibatkan keonaran seperti diatur dalam Pasal 14 ayat (1) Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed