oleh

Enam Orang Digelandang ke Jakarta Terkait OTT di Kepulauan Riau

Satukliknews.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, ada enam orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan di Kepulauan Riau.

Semuanya dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Mereka sekarang dalam perjalanan ke kantor KPK menggunakan pesawat komersil.

“Tim KPK telah membawa sekitar enam orang yang diamankan selama OTT kemarin. Mereka sedang dalam perjalanan ke Jakarta melalui jalur udara. Diperkirakan siang ini akan tiba di kantor KPK,” kata Febri kepada wartawan, Kamis 11 Juli 2019.

Febri mengatakan, setelah tiba di kantor KPK, pemeriksaan intensif akan segera dilakukan pada enam orang tersebut.

“Hasil dari kegiatan ini akan disampaikan kepada publik melalui konferensi pers sore ini,” kata Febri.

Febri menambahkan bahwa pihaknya juga mengamankan uang dalam tangkap tangan tadi malam. Selain uang 6 ribu dolar Singapura, juga ada uang rupiah. Hingga saat ini jumlahnya masih dihitung.

Diketahui, dari enam orang yang ditangkap oleh KPK, salah satunya adalah Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. Lima orang lainnya adalah Kepala Dinas di bidang kelautan, Kepala Bidang, dua staf dinas dan pihak swasta.

KPK mencurigai transaksi suap yang melibatkan Gubernur Kepulauan Riau dan lima orang lainnya terkait dengan izin reklamasi di Kepulauan Riau. Sementara uang barang bukti yang turut diamankan bukanlah traksaksional haram pertama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed