oleh

Jokowi dan Prabowo Bertemu, Istana Pastikan Tidak Ada Pembahasan Tentang Habib Rizieq

Satukliknews.com – Nama Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sempat disebut sebagai salah satu syarat rekonsiliasi antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Namun pihak Istana memastikan bahwa tidak ada diskusi tentang Habib Rizieq dalam pertemuan Jokowi dengan Prabowo hari ini.

Habib Rizieq saat ini masih berada di Arab Saudi. Pengacara Habib Rizieq menyebut kliennya ‘terhambat’ untuk kembali ke Tanah Air.

Namun Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan bahwa Jokowi dan Prabowo sama sekali tidak membahas masalah Habib Rizieq atau masalah hukum lainnya. Yang jelas, keduanya sepakat untuk mengakhiri polarisasi pendukung selama Pemilihan Presiden 2019.

“Tidak ada pembahasan itu sama sekali. Tidak ada pembahasan, baik yang ada di MA ataupun pemulangan seseorang dari mana pun, tidak ada sama sekali pembahasan itu,” ujar Pramono di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Sebelumnya, mantan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengaitkan kepulangan Habib Rizieq dengan proses rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo. Menurut Dahnil, kembalinya Habib Rizieq adalah salah satu cara untuk mengubur dendam politik dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa kembalinya Habib Rizieq juga merupakan salah satu syarat rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi. Namun, menurutnya, masih banyak hal lain yang menjadi pertimbangan dalam proses rekonsiliasi.

“Ya, secara keseluruhan, Bukan hanya itu, tapi keseluruhan. Kemarin-kemarin kan banyak ditahan-tahanin ratusan orang,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed