oleh

Diduga Praktik Bisnis Tak Sehat, KPPU Selidiki OVO

-News-269 views

Satukliknews.com – Dinilai melakukan usaha tidak sehat dalam menjalankan bisnisnya, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan penyelidikan terhadap perusahaan pembayaran uang elektronik, OVO.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPPU, Guntur Syahputra Saragih, kepada wartawan di Medan, Senin, 15 Juli 2019. Dia mengatakan pihaknya menemukan sejumlah tempat parkir yang mengutamakan pengguna OVO.

“OVO kita masuk dalam penelitian soal indikasi tempat prioritas tempat parkir. Ada indikasi beberapa tempat parkir dan beberapa pengusaha memberikan prioritas hanya kepada pengguna OVO saja,” kata Guntur.

Guntur menjelaskan indikasi bisnis tidak sehat yang dilakukan OVO masih sebatas penelitian, data dan bukti akan dikumpulkan oleh tim Penyelidik KPPU untuk mengeksplorasi indikasi ini.

“Itu berpotensi, ini secara nasional ya,” kata Guntur, sambil mengatakan dia tidak menutup kemungkinan juga sejumlah tempat parkir di Medan, yang bekerja sama dengan OVO.

Dia mengungkapkan temuan tersebut, ditemukan sejumlah tempat parkir bekerja sama dengan OVO di Sumatera Barat. “Seperti di Padang, kami menemukan tempat-tempat tertentu yang hanya menggunakan OVO saja,” jelas Guntur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed