oleh

Gerindra : Prabowo Tak Hadiri Acara Pidato Jokowi karena Tidak Diundang

Satukliknews.com – Presiden terpilih, Joko Widodo, menyampaikan pidato pada acara “Visi Indonesia”, Minggu malam, 14 Juli 2019. Bersama dengan Ma’ruf Amin, Jokowi mengatakan ia akan melanjutkan program pamungkasnya di sektor infrastruktur.

Dalam kegiatan ini, tidak terlihat sosok Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan kompetitornya dalam Pemilihan Presiden 2019, Prabowo Subianto.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan Prabowo memiliki acara keluarga. Selain itu, kata Andre, tidak ada undangan bagi Prabowo untuk menghadiri acara tersebut.

“Pak Prabowo ada acara keluarga yang sudah dijadwalkan sejak lama. Juga tidak ada undangan,” kata Andre Rosiade, Minggu malam.

Sementara itu, dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa ke depan pembangunan yang masif juga harus disertai dengan inovasi.

“Kita harus meninggalkan cara lama,” kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Inovasi, kata mantan Gubernur DKI Jakarta, adalah suatu keharusan. Inovasi setidaknya menghilangkan budaya lama yang tidak efisien dan menghambat laju investasi.

“Manajemen seperti itu yang kita butuhkan hari ini. Kita harus menjadi negara yang lebih produktif, meningkatkan daya saing, fleksibel,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, dalam demokrasi memilih sebagai oposisi adalah hal yang mulia. Namun, ia menekankan, posisi partai politik yang memilih menjadi oposisi juga harus disertai dengan kritik yang membangun.

“Menjadi oposisi juga sangat mulia. Silakan,” kata Jokowi.

“Asal jangan oposisi yang menimbulkan dendam, asal jangan oposisi yang menimbulkan kebencian. Apalagi disertai dengan penghinaan, cacian, maki-makian. Kita ini memiliki norma-norma agama, memiliki etika dan tata krama ketimuran, budaya yang luhur,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed