oleh

Seorang Guru Ekstrakurikuler Pramuka di Surabaya Sodomi 15 Siswa

Satukliknews.com – Seorang Guru ekstrakurikuler pramuka di Surabaya tega menyodomi 15 siswanya. Pelaku berinisial MM (30) ini mengajarkan kegiatan ekstrakurikuler di beberapa sekolah dasar hingga sekolah menengah negeri dan swasta di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan pelakunya adalah warga Kupang Segunting, Tegalsari, Surabaya. Pelaku mengajar pramuka di enam sekolah.

“Tersangka adalah MM, pembina ekstra pramuka di 6 sekolah di Surabaya, baik negeri maupun swasta, beralamat di Kupang Segunting,” kata Barung saat dirilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (23/7/2019).

Barung menambahkan pihaknya mengetahui tindakan bejat MM dari laporan orang tua murid. Awalnya ada 3 siswa yang melaporkan, tetapi setelah pengembangan ternyata ada total 15 siswa yang menjadi korban. Sedangkan pelakunya sudah menjadi guru ekstrakurikuler sejak tahun 2015.

“Ada laporan yang masuk di Polda Jawa Timur, sehingga laporan itu dikembangkan oleh Ditreskrimum, ada 15 anak yang menjadi korban. Dari pengakuan pelaku, ia telah menjadi instruktur dari tahun 2015-2019,” kata Barung.

Sementara itu, pelaku mengaku telah mencabuli siswanya sejak pertengahan 2016.

“Dari pengembangan sementara kasus ini mulai dari pertengahan 2016 hingga 2019. Tapi itu pengakuan dari pelaku, kami tidak mengejar pengakuan tetapi dari pengembangan dan pengungkapan nantinya dari kepolisian ada fakta-fakta baru,” tambahnya.

Polisi juga menyita barang bukti beberapa akta kelahiran siswa, vapor dan ponsel milik pelaku. Sedangkan pelaku dijerat pasal 80 atau 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang Republik Indonesia No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed