oleh

Kepala SMA Taruna Diperiksa Polisi Terkait Meninggalnya Dua Siswa Saat MOS

Satukliknews.com – Satreskrim Unit Pidana Umum Polresta Palembang memeriksa Kepala SMA Taruna Indonesia di Palembang, Tarmizi Endrianto, Rabu, 24 Juli 2019. Pemeriksaan dilakukan oleh polisi sehubungan dengan kematian dua siswa SMA Taruna Indonesia.

Dua siswa yang dilaporkan tewas selama menjalani masa orientasi adalah Delwyn Berli Juliandro (14) dan Wiko Jeriyanda (16).

Petugas polisi menginterogasi Tarmizi selama dua jam tiga puluh menit, atau dari pukul 10:00 hingga 12:30 WIB. Tarmizi dianggap sebagai saksi kunci dalam penyelidikan kasus kematian yang diduga karena penganiayaan.

“Saya dipanggil oleh penyidik ​​dalam perkara melengkapi berkas penyidikan kasus di SMA Taruna Indonesia. Untuk apa yang ditanyakan, ya tentang SOP (standar operasional prosedur) di sekolah,” kata Tarmizi.

Dia mengungkapkan, beberapa pertanyaan diajukan yaitu jumlah siswa yang mengikuti MOS sebanyak 105 orang. Sementara kegiatan MOS telah dilakukan sejak tahun 2005. Setelah mengikuti MOS, ratusan siswa baru akan mengikuti proses belajar mengajar.

“MOS yang telah dilakukan oleh sekolah sejauh ini telah sesuai dengan prosedur dan merupakan tanggung jawab kita. Kegiatan MOS sangat menyeluruh dan dibantu oleh panitia yang berpengalaman di bidangnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara menjelaskan, penyidik ​​Reskrim Pidana Umum memanggil pihak SMA Taruna Indonesia untuk tujuan melengkapi berkas perkara.

“Penyidik memanggil pihak SMA Taruna Indonesia untuk melengkapi berkas perkara terkait dengan insiden kematian dua siswa. Kedatangan pihak sekolah langsung dihadiri Kepala SMA Taruna Indonesia,” ujar Yon.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Polresta Obby Frisman (24), pembina MOS, sebagai tersangka atas dugaan tindak kekerasan pada saat MOS di SMA Taruna Indonesia hingga mengakibatkan Delwyn Berli meninggal dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed