oleh

Meteor Jatuh di Sawah, Para Petani Heboh

Satukliknews.com – Para petani di India dikejutkan oleh sebuah lubang di sawah yang diduga bekas jatuh dari sebuah meteor. Menurut pihak berwenang, seperti dikutip dari phys.org, Jumat, 26 Juli 2019, meteor itu mungkin seukuran bola dan meninggalkan lubang yang mirip dengan penggalian di tanah berlumpur.

Peristiwa itu disebutkan pada Rabu sore, 24 Juli 2019. Petani melihat benda jatuh berwarna coklat dan kemudian menimbulkan asap.

“Para petani sedang bekerja di sawah ketika batu yang berat ini jatuh dari langit dengan suara yang sangat keras,” Shirsat Kapil Ashok, pejabat distrik Madhubani di negara bagian Bihar.

Penduduk desa kembali melihat lokasi kejadian setelah asap mereda dan menarik batu keluar dari kawah sedalam empat kaki.

“Kami melihatnya memiliki sifat magnetik yang sangat kuat, beberapa bersinar dan beratnya sekitar 15 kilogram,” tambah Ashok. Temuan ini sedang dianalisis oleh para ilmuwan sebagai kemungkinan meteorit.

Meteor adalah partikel debu dan batu yang biasanya terbakar ketika melewati atmosfer Bumi.

Pada bulan Februari 2013 sebuah meteorit jatuh di atas Pegunungan Ural Rusia, menciptakan gelombang kejut yang melukai sekitar 1.200 orang dan merusak ribuan rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed