oleh

Sore Ini, Jokowi Bubarkan Tim Kampanye

Satukliknews.com – Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pembubaran Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Jumat, 26 Juli 2019. Acara pembubaran yang diadakan di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta, akan diikuti oleh tim kampanye di seluruh Indonesia.

Secara resmi, kemudian pembubaran dan kerja tim kampanye memenangkan Jokowi – Ma’ruf telah berakhir, sore ini.

“Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK Insya Allah akan secara resmi dibubarkan hari ini, Jumat, 26 Juli 2019 langsung oleh calon presiden terpilih, Pak Jokowi. Dan ini akan diikuti segera dengan pembubaran TKD,” kata Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan, ketika dikonfirmasi.

Namun Verry mengatakan, pembubaran tim kampanye tidak serta-merta mengakhiri koalisi partai politik pendukung. Koalisi Kerja Indonesia (KIK) yang terdiri dari 10 partai pengusung dan pendukung akan terus aktif menjaga dan kritis terhadap pemerintahan periode mendatang.

Seperti diketahui, setelah pemilihan legislatif kemarin, lima partai pendukung Jokowi lolos parlemen, dan sisanya gagal.

“Kami memiliki nafas perjuangan yang seirama. Dan selama hampir satu tahun bersama di TKN KIK, kami telah memperkuat hubungan politik, profesional, individual dari 10 partai politik. Kami sepenuhnya percaya bahwa soliditas ini akan terus membawa kebaikan bagi bangsa,” tuturnya.

Perwakilan partai politik yang akan hadir adalah setingkat sekretariat jenderal dan Ketua TKN Erick Thohir bersama dengan relawan dan kelompok pendukung lainnya.

Menurut Wakil Ketua TKN, Arsul Sani, Jokowi sebelumnya bermaksud mengundang semua sekretaris jenderal koalisi untuk berbicara tentang dinamika politik baru-baru ini. Sekjen partai koalisi Jokowi juga diketahui sebagian besar duduk di tim kampanye nasional.

“Paling tidak pandangan para sekjen berdasarkan perkembangan di internal masing-masing partai,” kata Arsul di Kompleks Parlemen pada Kamis, 25 Juli 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed