oleh

Masuk Bursa Kandidat Calon Wali Kota Solo, Gibran Mau Jadi Politikus Mandiri

Satukliknews.com – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka suara terkait hasil survei yang menunjukkan tingkat popularitasnya paling tinggi dalam bursa kandidat calon Walikota Solo.

Gibran mengatakan dia baru saja mengetahui tentang hasil survei yang dilakukan oleh Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Solo kemarin. Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi warga Solo yang telah menjadi responden dalam survei tersebut.

“Terima kasih banyak untuk orang-orang Solo yang telah memberi saya penilaian positif. Terima kasih banyak,” kata Gibran sambil berjalan di Solo Paragon Mall menemani Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam, 27 Juli 2019 .

Sementara terkait dengan tindak lanjut survei, Gibran menegaskan bahwa dalam keluarganya pilihan karier dan politik sangat demokratis. Selain itu, sejak dulu dia selalu memegang prinsip untuk mandiri.

“Dalam keluarga saya, bapak dan ibu saya sangat demokratis dan sejak awal prinsip saya harus mandiri. Jadi jika saya menjadi pengusaha, kalaupun nanti jadi politikus ya politikus mandiri,” katanya.

Dengan prinsip-prinsip seperti itu, suami Selvi Ananda mengatakan bahwa Presiden Jokowi sebagai orang tuanya tidak pernah memaksanya atau mengarahkannya ke jalur politik.

“Tidak pernah mengarahkan harus ke sana dan ke sini enggak, semuanya bebas. Semuanya yang penting harus mandiri,” katanya.

Meskipun dari hasil survei tingkat popularitasnya paling tinggi, Gibran mengaku sampai saat ini dia masih beraktivitas dalam bisnis.

“Masih fokus menjalani bisnis, masih fokus ekspansi bisnis. Tapi itu tadi intinya, kalau jadi pengusaha ya pengusaha mandiri, kalau jadi politikus ya harus jadi politikus mandiri,” kata Gibran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed