oleh

Zulkifli Hasan : PAN Tak Pernah Minta-Minta ke Koalisi Jokowi

Satukliknews.com – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan dukungannya untuk presiden dan wakil presiden yang baru terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun, dia menekankan bahwa partainya tidak akan meminta kursi menteri atau mensyaratkan harus berkoalisi.

“Enggak (penjajakan), kita yang baik-baik ikut saja. Ya kita dukung, kita doakan supaya sukses. Kita enggak ada syarat-syarat, enggak ada minta-minta. PAN enggak pernah minta-minta,” kata Zulkifli saat ditanya soal peluang bergabung koalisi pemerintah di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 29 Juli 2019.

Dia menjelaskan pemilu sudah berakhir. Karena itu ia mengimbau masyarakat untuk bersatu kembali.

“Kita bersatu kembali, kita jahit merah putih, sekarang kita dukung dan doakan agar Pak Jokowi sukses, sudah titik,” kata Zulkifli.

Mengenai peluang penjajakan kerja sama dalam membangun koalisi dengan partai politik lain, ia menekankan bahwa setiap partai politik harus bekerja sama. Misalnya, mencalonkan gubernur dan bupati harus bersama.

“Tidak mungkin partai politik sendiri. Karena kita ini multi partai. Tidak mungkin tidak ada kerja sama, kita harus bekerja sama. Enggak di pusat, bisa di provinsi, kabupaten,” kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed