oleh

Hakim Tolak Permohonan Praperadilan, Kivlan Zen Sah Berstatus Tersangka

Satukliknews.com – Hakim tunggal Achmad Guntur menolak permohonan praperadilan yang diajukan oleh Kivlan Zen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Hakim menyatakan status tersangka Kivlan sah.

“Mengadili, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Guntur saat membacakan vonis dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Hakim mengatakan, penentuan tersangka Kivlan Zen sesuai dengan prosedur. Penentuan tersangka didasarkan pada bukti awal yang cukup.

Selain itu, hakim menyebut penangkapannya, penyitaan, dan penahanannya sesuai dengan prosedur karena ada bukti surat perintah penangkapan, surat penyitaan, dan surat perintah penahanan. Hakim mengatakan bahwa seluruh dalil permohonan pemohon tidak berdasar.

“Menimbang, maka permohonan pemohon mengenai penetapan tersangka, penangkapan, penahanan dan penyitaan dinyatakan tidak beralasan dan oleh karena itu, permohonan pemohon patut ditolak untuk seluruhnya,” kata Guntur.

Kivlan Zen sebelumnya mengajukan permohonan praperadilan melawan Polda Metro Jaya dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal. Kivlan meminta hakim praperadilan menyatakan status tersangkanya tidak sah karena tidak sesuai dengan prosedur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed