oleh

Buntut Dari Sebut CONMEBOL Korup, Messi Dihukum Tiga Bulan Larangan Perkuat Argentina

Satukliknews.com – Lionel Messi dilarang tampil selama tiga bulan di ajang internasional. Hukuman ini dijatuhkan kepada La Pulga setelah dia mengatakan CONMEBOL korup.

Messi mengutuk CONMEBOL setelah Argentina menang 2-1 atas Chile pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 Juli lalu. Dalam pertandingan itu, ia mendapat kartu merah pada menit ke-37 karena cekcok dengan Gary Medel.

Kapten Barcelona itu melampiaskan kekesalannya pada CONMEBOL dengan menyebut organisasi tertinggi sepakbola Amerika Selatan ini korupsi. Messi juga mengatakan Copa America 2019 sudah diatur agar Brasil yang berhasil menjadi juara.

Pernyataannya sekarang berbuah sanksi larangan bermain tiga bulan di ajang internasional. Dikutip dari situs web resmi CONMEBOL, Messi telah melanggar pasal 7.1 dan 7.2 aturan disiplin.

Pasal pertama terkait dengan perilaku yang bersifat menyerang, menghina dan melakukan fitnah dalam bentuk apa pun. Sedangkan pasal lain tentang pelanggaran keputusan, anjuran atau perintah dari badan yudisial.

Selain dihukum larangan bertanding, Messi juga harus membayar denda sebanyak 50 ribu dolar AS. Pemain berusia 32 tahun ini memiliki waktu tujuh hari untuk mengajukan banding terhadap keputusan CONMEBOL.

Sanksi ini membuat Messi absen dalam tiga pertandingan Argentina pada September dan Oktober mendatang. Tiga pertandingan tersebut adalah ketika tim Tango menghadapi Chili, Meksiko dan Jerman dalam pertandingan uji coba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed