oleh

Resmi, Megawati Tunjuk Risma Jadi Pejabat Partai di PDIP

Satukliknews.com – Tri Rismaharini, secara resmi ditunjuk sebagai pejabat partai di manajemen baru PDI Perjuangan baru periode 2019-2024. Terpilihnya Risma menarik perhatian karena Walikota Surabaya itu adalah kepala daerah yang populer dan luar biasa berprestasi.

Ketika diangkat dan dilantik, Megawati mengatakan, Risma tidak ada di tempat karena ia sebelumnya memiliki izin untuk kegiatan-kegiatan penting.

“Hari ini, saya minta maaf, karena (Risma) lagi bongkar-bongkar sekolah katanya,” ujar Megawati di Kongres V PDI Perjuangan, Hotel Grand Inna Beach Bali, Sanur Sabtu 10 Agustus 2019.

Risma sendiri akan mengisi pos di partai sebagai Ketua DPP untuk Bidang Kebudayaan. Posisi atau nomenklatur ini sebelumnya dipimpin oleh I Made Urip. Karier politik Risma dikatakan ‘naik level’ dari kader biasa dan sekarang memegang struktur penting dalam partai.

Megawati sendiri menekankan, dirinya setelah ditunjuk kembali, ingin menunjukkan bahwa partainya adalah sebagai pelopor. Ini ditunjukkan dengan penanaman ideologi yang kuat dan pembentukan sekolah partai yang berskala untuk memastikan regenerasi berkelanjutan.

Tri Rismaharini adalah walikota Surabaya selama dua periode dan merupakan wanita pertama yang menjadi kepala daerah di daerah tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed