oleh

Gubernur Anies Baswedan Sembelih Sendiri Sapi Kurbannya Seberat 1,2 ton

-News-116 views

Satukliknews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memotong sendiri sapi berjenis Limosin yang dikurbannya dengan berat 1,2 ton, di dekat kediamannya di Jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia mengakui bahwa memang sudah terbiasa menyembelih hewan kurban sejak dia masih di SMA

“Pertama kali saya motong saat masih di Yogyakarta pada masa SMA, itu kita banyak mengadakan kurban di desa-desa miskin,” kata Anies di Jalan Lebak Bulus, Jakarta, Minggu, 11 Agustus 2019.

Anies bercerita ketika pengalaman pertamanya menyembelih kurban saat duduk di kelas dua SMA di Gunung Kidul. Setelah pengalaman pertamanya, ia selalu berusaha memotong kurbannya sendiri.

“Kalau kuliah rutin setiap Idul Adha, kambing dari keluarga kami, maka saya akan memotong sendiri. Ayah saya dulu begitu, jadi saya meneruskan kebiasaan itu,” kata Anies.

Ia mengatakan, dengan melanjutkan tradisi menyembelih kurbannya sendiri, anak-anaknya pasti akan melihatnya. Meskipun anak-anaknya belum belajar menyembelih hewan, mereka akan menonton.

“Seperti yang saya lakukan dulu, menyaksikan ayah saya memotong kambing kurbannya sendiri. Sekarang pun saya yang memotong kurban saya sendiri. Semoga nanti insya allah anak-anak bisa meneruskan tradisi itu,”kata Anies.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed