oleh

Atasi Kerusuhan Papua, Jokowi Tunjuk Wiranto

-News-1.124 views

Satukliknews.com – Presiden Joko Widodo telah mengetahui peristiwa kerusahan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat, Senin pagi, 19 Agustus 2019. Pada kerusahan itu, gedung DPRD Papua Barat di bakar oleh pengunjuk rasa.

Atas kerusuhan ini, Joko Widodo segera menghubungi Menkopolhukam Wiranto untuk menyelesaikan masalah ini, kata Ali Mochtar Ngabalin Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden.

“Menkopolhukam adalah pembina Polisi dan TNI supaya menangani kejadian ini secara persuasif dan lakukan komunikasi dengan tokoh agama dan adat supaya cepat kondusif. Maka dari itu, Pak Presiden sudah menyampaikan ke Pak Menkopolhukam untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Ngabalin.

Ngabalin menambahkan, bahwa sekitar 45 menit yang lalu Kapolda Papua Barat Brigjen Herry Rudolf sudah melakukan komunikasi dengan pihak pihak tersebut. Hal ini langsung di informasikan ke pihak istana.

 

Baca Juga : 700 Polri Dikerahkan Amankan Situasi Kerusuhan Manokwari

 

“Pertemuan dengan tokoh-tokoh akan dilakukan oleh Kapolda dan Pangdam. Atas nama pemerintah, kami minta doa dan dukungan supaya kejadian di Manokwari cepat teratasi,” kata dia.

Sebelumnya, pada senin pagi massa aksi memblokade sejumlah jalan di Manokwari. Massa yang emosi juga membakar kantor DPRD Papua Barat. Peristiwa ini buntut dari kejadian di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Peristiwa ini kemudian viral dan memprovokasi warga Papua yang berada di mana saja.

Akibat kejadian ini, sekolah, perkantoran dan bank ditutup agar tidak makan korban jiwa, Polisi juga sudah berjaga di sejumlah lokasi kerusuhan agar tidak meluas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed