oleh

UAS Dilaporkan ke Polisi, Wapres Jusuf Kalla Minta Semua Ulama Hati-Hati Dalam Berdakwah

-News-1.177 views

Satukliknews.com – Laporan dugaan penistaan agama terhadap Ustaz Abdul Somad mulai diselidiki oleh pihak kepolisian. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan ke depannya para pemuka agama lebih hati-hati dalam menyampaikan dakwahnya.

“Lebih menghormati satu sama lain,” kata JK di kantornya di Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.

Pesan Wapres itu bukan hanya ditujukan untuk pemuka agama Islam, namun juga kepada umat agama lain, agar sama-sama berdakwah dengan lebih adem.

“Ya pasti. Kita semua, Islam, Kristen, Budha, dalam berdakwah maupun memberikan khotbahnya haruslah lebih adem,” ujar JK.

Proses terhadap Ustaz Abdul Somad muncul karena ada laporan dari masyarakat. Jk berharap Ustaz Abdul Somad dapat memberikan klarifikasi atas apa yang terjadi kepadanya.

“Karena juga banyak usulan, ya dilalui dengan proses di negeri ini,” kata JK.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad dilaporkan oleh Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) ke Polda Metro Jaya. Ustaz Somad dilaporkan terkait ceramahnya yang membahas patung salib dan viral di media sosial.

Erwin Situmorang, Kuasa Hukum HBB, mengatakan pihaknya mendatangi Polda Metro Jaya agar kejadian para ulama atau pendeta yang menghina agama dengan ceramah tidak terulang kembali.

“Semoga tidak ada lagi ustaz-ustaz lain atau pendeta, atau pastor lain yang menghina atau menistakan agama. Kita harus menghargai satu sama lain, karena kita umat yang saling mengasihi,” kata Erwin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed