oleh

Soal Ceramah Salib, Ustaz Somad Tolak Minta Maaf

-News, Viral-1.273 views

Satukliknews.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) memenuhi undangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pertemuan ini adalah untuk mengklarifikasi video ceramah salib yang viral. Seusai pertemuan, ia menegaskan bahwa video itu diambil saat ia melakukan pengajian di Riau 3 tahun yang lalu.

“Untuk yang pertama saya jelaskan tentang akidah agama saya. Di tengah komunitas umat islam, di dalam mesjid. Dan kemudian ada orang yang merasa tersinggung dengen penjelasan saya apakah saya harus meminta maaf?” kata ustaz Somad di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8).

Ia kemudian menjelaskan, bahwa sikapnya tersebut berdasarkan pada surat Al-Maidah ayat 73. Dan pengajian itu dilakukan di lingkungan umat islam untuk memperkuat akidah jemaah.

“Sesungguhnya, maaf, emang bunyi ayatnya gitu. Dalam islam dikatakan (ayat 73 surat Al Maidah) sesungguhnya kafirlah orang yang mengatakan Allah itu tiga dalam satu, satu dalam tiga, saya jelaskan itu di tengah umat Islam,” kata dia.

“Otomatis orang luar itu tersinggung atau tidak? Tersinggung. Apakah saya perlu minta maaf? Udah terjawab. Itu ajaran saya. Kalau saya meminta maaf berarti ayat ini mesti dibuang, nauzubillah,” tutupnya.

Ustaz Somad telah memberikan pernyataan atas video viral ceramah salib 3 tahun lalu saat kajian subuh di Masjid An-Nur, Pekanbaru, Riau. Sebelumnya ustaz Somad dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed