oleh

Mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Meikarta

Satukliknews.com – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dijadwalkan akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai kasus suap untuk perizinan proyek Meikarta. hari ini.

Deddy Mizwar akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas investigasi tersangka Sekda Jabar, Iwa Karniwa,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah.

Melalui pesan singkat, Jumat, 23 Agustus 2019, Febri mengatakan Deddy Mizwar akan diperiksa sebagai saksi.

Dalam kasus ini, mantan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah telah diperiksa KPK kamis lalu. Selain Neneng, KPK juga memanggil Fitradjaja Purnama yang merupakan seorang konsultan.

Dalam kasus Meikarta, Neneng telah dihukum majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung, karena ia terbukti menerima suap terkait dengan izin meikarta. Sebelumnya, Deddy Mizwar juga pernah dipanggil oleh KPK dalam penyidikan Neneng Hasanah.

Diketahui, penetapan Ina Karniwa sebagai tersangka merupakan pengembangan berdasarkan fakta persidangan para terdakwa yang menyuap proyek Meikarta, sebelumnya. Salah satunya adalah terdakwa Neneng Hasanah Yasin.

Hasilnya, Iwa dijerat dalam kasus suap Pembahasan Substansi Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bekasi Tahun 2017 untuk kepentingan proyek Meikarta.

Iwa Karniwa diperkirakan telah menerima uang Rp.900 juta dari Kabid Penataan Ruang pada Dinas PUPR Pemkab Bekasi Neneng Rahmi Nurlaili untuk selesaikan proses RDTR. Dalam kasus ini, Neneng Rahmi juga dihukum karena terbukti menerima suap dari pengaturan perizinan proyek Meikarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed