oleh

Usai Ejek ManCity, Spurs Kena Karma VAR

Satukliknews.com – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, adalah korban terbaru dari video assistant referee yang telah diterapkan di Liga Premier. Karena VAR, Kane gagal mendapatkan penalti dalam pertandingan melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

Spurs nyaris mendapatkan keuntungan dalam pertandingan melawan Newcastle ketika Jamaal Lascelles berduel dengan Kane di kotak penalti. Terlihat, Lascelles mengganjal Kane di kotak penalti.

Wasit Mike Dean meniup peluit sebagai tanda pelanggaran. Kemudian, Dean berkomunikasi dengan tim VAR yang bekerja di ruangannya.

Dari pengamatan tim VAR, Dean membuat keputusan yang salah. Akhirnya, penalti dibatalkan dan membawa kemenangan bagi Newcastle.

“Mike Dean mengatakan dia tidak tahu, melewatkannya, VAR akhirnya menjadi referensi. Jika dia berkata, ‘tidak ada penalti’, dan VAR berbicara sebaliknya, posisinya 50-50, Anda bisa setuju. Saya tidak tahu apa mereka bicarakan. Saya juga terkejut dengan keputusan yang dibuat,” ujar Kane seperti dikutip oleh Daily Mirror.

“Intinya, saya bingung mengapa hukuman itu tidak diberikan. Seperti, penjaga gawang keluar, menggunakan lengannya untuk menjegal kaki Anda, itu penalti. Kasusnya sama dengan Lascelles,” lanjutnya.

Terlihat, Kane sangat frustrasi dengan keputusan Dean. Penyerang tim nasional Inggris itu seperti terkena karma dari komentar para pemain Spurs lain yang merasa mereka diuntungkan oleh VAR ketika melawan Manchester City.

Kali ini, merekalah yang dirugikan oleh VAR karena mereka akhirnya harus kalah dari Newcastle.

“Sebenarnya, dari sudut pandang saya, keputusan sulit diambil. Saya katakan minggu lalu, kadang-kadang Anda akan marah oleh VAR, di sisi lain tidak. Sekarang, kami merasa dirugikan oleh itu,” kata Kane.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed