oleh

Gol Bunuh Diri Kurt Zouma Gagalkan Kemenangan Chelsea

Satukliknews.com – Chelsea harus puas berbagi angka saat berhadapan dengan tim promosi, Sheffield United. Menjamu Sheffield di Stamford Bridge dalam laga pekan keempat Premier League 2019/2020, pasukan Frank Lampard bermain seri 2-2, Sabtu 31 Agustus 2019 WIB.

Tammy Abraham yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi, berhasil membawa Chelsea unggul pada menit 19. Penetrasi mantan striker Swansea City ke dalam kotak penalti diakhiri dengan sebuah tembakan keras yang mengoyak gawang Dean Henderson.

Menit 43, Abraham kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan armada London Barat. Lagi, penyerang berusia 21 tahun ini berhasil menerobos pertahanan Sheffield dan untuk kedua kalinya membuat Henderson memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Sheffield tak tinggal diam. Saat babak kedua baru dimulai semenit, Sheffield mampu menyamakan kedudukan lewat gol Callum Robinson. Memaksimalkan umpan Enda Stevens, sepakan Robinson ke sisi kanan gawang gagal dibendung Kepa Arrizabalaga.

Saat kemenangan sudah di depan mata Chelsea, petaka justru datang. Adalah Kurt Zouma yang membuat gol bunuh diri pada menit 89. Berawal dari umpan silang Robinson yang mengenai Zouma. Bola berbelok arah dan masuk ke gawangnya sendiri.

Gol bunuh diri Zouma membuat Chelsea terpaksa harus puas bermain imbang dengan skor akhir 2-2. Hasil imbang ini cukup untuk mengantar Chelsea naik ke posisi sembilan klasemen dengan raihan 5 poin. Pun bagi Sheffield, anak asuh Chris Wilder juga naik ke posisi satu tingkat di atas Chelsea dengan poin yang sama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed