oleh

Dusun Wonorejo Tidak Ada Tempat Angker Seperti Cerita ‘KKN Desa Penari’

Satukliknews.com – Tidak ada tempat yang dikeramatkan di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Kepala dusun setempat membantah spekulasi warganet yang menduga cerita horor ‘KKN Desa Penari’ terjadi di Wonorejo.

Kepala Dusun Wonorejo Suhartono mengatakan, kondisi dusunnya tidak seperti tempat yang digambarkan dalam cerita horor tulisan akun Twitter @SimpleM81378523. Ia menambahkan, dusun tersebut juga tidak memiliki sendang atau telaga seperti dalam kisah mistis berujung tragedi ‘KKN Desa Penari’.

“Tidak ada tempat angker dan dilarang di sini. Tidak ada petilasan. Tidak ada sendang seperti di cerita itu,” ujar Suhartono, Senin (2/9/2019).

Suhartono kemudian menegaskan, tidak pernah ada kejadian aneh di dusunnya. Apalagi sampai ada orang meninggal karena makhluk gaib.

“Belum ada orang meninggal karena makhluk gaib,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, ia mengakui jika dusunnya memang terpencil. Namun menurutnya, akses menuju kota tidak terlalu jauh.

“Tidak sampai 30 menit sudah ada jalur Banyuwangi-Jember. Hanya orang saja yang mengaitkan dengan mistis sesuai cerita itu,” lanjutnya.

Warga setempat Suhardi mengaku keberatan dengan dugaan warga net di twitter yang menyebutkan Wonorejo sebagai tempat berlangsungnya ‘KKN Desa Penari’. Menurutnya, dusun tersebut tidak seseram yang dituduhkan.

“Ya keberatan Mas. Masak lingkungan saya dikira angker. Padahal ya ndak ada yang angker di sini,” Ujarnya.

Seperti yang sebelumnya diceritakan akun Twitter @SimpleM81378523, ada enam mahasiswa-mahasiswi yang menggelar KKN di Kota B, Jawa Timur pada 2009 akhir. Mereka merupakan mahasiswa-mahasiswi angkatan 2005/2006 dari sebuah perguruan tinggi di Kota S.

Enam calon sarjana yang menggelar KKN tersebut yakni Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Anton dan Bima. Dua di antaranya meninggal setelah melewati seabrek hal mistis di tempat KKN tersebut.

Setelah cerita horor itu viral, banyak warga net yang berspekulasi soal lokasi KKN berujung tragedi itu. Dusun Wonorejo menjadi salah satu tempat yang diduga sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata itu berlangsung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed