oleh

Suku Dinas KPKP Jatim Bawa Anjing Malinois yang Serang Pembantu Hingga Tewas

Satukliknews.com – Anjing jenis Malinois yang menyerang pembantu rumah tangga di Cilangkap dibawa oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur. Ada tiga ekor anjing dibawa.

Pantuan di rumah pemilik anjing, Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019), ketiga anjing tersebut diangkut ke dalam mobil pada pukul 09.45 WIB. Ada dua jenis Malinois dan satu anjing dengan tubuh lebih kecil bebulu lebat.

Penyerahan anjing ini dilakukan pemiliknya kepada Sudin KPKP. Penyerahan ini juga disaksikan oleh pihak kepolisian dan Ketua RW 04.

“Hari ini kita bawa semua anjingnya. Karena dua-duanya ini anjing menyerang. Semuanya kita bawa, kita nggak tahu mana yang menggigit. Kata yang punya dibawa saja dua-duanya diobservasi,” kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jaktim, Irma Budiany.

Penyerahan ini dikatakan Irma permintaan dari pihaknya. Nantinya, anjing tersebut akan di observasi selama 14 hari.

“Permintaan dari kita. Jadi kalau anjing menggigit SOP-nya harus diobservasi 14 hari,” ujar Irma.

Peristiwa penyerangan pembantu rumah tangga bernama Yayan itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (30/8) di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid mengatakan, korban diserang saat hendak membersihkan kandang anjing.

“Malam itu (korban) disuruh majikan, kandangnya dibersihkan. Jadi pada saat dibersihkan anjing pintu terbuka anjing itu keluar menerkam yang bersihin (korban),” ujar Kompol Abdul Rasyid saat dihubungi, Senin (2/9).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed