oleh

23 Orang Tewas di Wamena, Sebagian Terjebak di Ruko yang Dibakar Pendemo

Satukliknews.com – Korban rusuh di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, bertambah menjadi 23 orang tewas dan 63 luka-luka. Sebagian dari korban tewas dan luka itu merupakan warga yang terjebak di gedung yang dibakar pendemo.

“Sementara didapat didata 23 (yang tewas) update terbaru di Wamena. Luka-luka 63 orang. Ada beberapa korban kebakar,” ujar Kapendam Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto saat dihubungi, Selasa (24/9/2019).

Korban yang terbakar ini mayoritas warga yang tidak bisa menyelamatkan diri. Mereka terjebak di gedung yang dibakar pendemo.

“Akibat aksi bakar gedung, ada ruko-ruko, kios masyarakat, kejebak mereka itu. (Yang terbakar) warga masyarakat lain, yang bukan pelaku demo,” jelas Eko.

Namun dia memastikan korban terbakar ini bukan semua dari total korban yang tewas akibat demo. Saat ini aparat masih melakukan pendataan kembali.

“Nggak semua (yang tewas akibat terbakar), jadi memang ada beberapa yang korban terbakar,” ucapnya.

“Itu jumlah hari ini, kemungkinan bisa berubah karena masih dicari to,” tambah Eko.

TNI memastikan kondisi di Papua hari ini kondusif. Demo yang terjadi pada Senin (23/9) kemarin itu disebut disusupi kelompok separatis yang ingin mencuri perhatian dalam sidang PBB.

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed