oleh

Komnas HAM Siap Kawal Keluarga Faizal Amir Gugat Polri

Satukliknews.com – Komisioner Komnas Ham Amiruddin Al Rahab mendatangi RS Pelni, Jakarta, Rabu 25 September 2019. Kedatangan Amiruddin untuk menjenguk dan memastikan kabar yang beredar di media sosial mengenai Faisal Amir, mahasiswa Al Azhar yang menjadi korban bentrok di kawasan gedung DPR RI. Karena banyak informasi yang tersebar kalau korban meninggal dunia.

“Kami dari Komnas Ham ingin memastikan kondisi realnya dari Faisal. Karena kabar yang beredar di sosial media,” kata Aminuddin di RS Pelni, Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Amiruddin memastikan Faisal mendapatkan perawatan yang baik sejak dibawa ke RS Pelni sejak kemarin malam.

“Kondisinya mulai agak membaik. Mudah-mudahan bisa sembuh dengan cepat,” ujarnya.

Selain itu menurutnya ibu Faisal sudah berkomunikasi dengan Komnas Ham untuk melakukan langkah hukum. Dan bersedia datang ke Komnas Ham untuk membuat laporan.

Ia menyayangkan sikap aparat kepolisian yang bertindak represif pada para mahasiswa yang tengah melakukan aksi penolakan UU KPK, RUU KUHP dan tiga rancangan undang undang lainnya.

“Kami berharap polisi bisa menghadapi situasi ini dengan lebih baik. Sehingga kita tidak menghadapi korban seperti yang sudah terjadi. Supaya lebih kondusif dan baik,” katanya.

Menurutnya Komnas Ham sudah menurunkan tim untuk mengumpulkan data dan fakta lapangan terkait bentrok semalam sejak kemarin sore antara para mahasiswa dan aparat. Yang mengakibatkan ratusan mahasiswa dan puluhan aparat kepolisian terluka.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed